Tipe Genset Mini Krisbow Di Tempat Jual Genset Mini

Generator set atau yang biasa disebut genset sudah ditemukan oleh Michael Faraday pada tahun 1831 yang didasari oleh minimnya pasokan listrik yang bisa digunakana pada masa itu. Kemudian setelah itu, genset mulai dikembangkan dalam berbagai macam bentuk. Salah satu yang mengembangkan genset adalah Rudolf Diesel yang membuat genset diesel. Rudolf mematenkan hasil temuannya pada tahun 1892 dengan nama genset diesel. Tanpa diketahui oleh mereka berdua bahwa ternyata temuannya sangat berguna bagi masyarakat khususnya dalam urusan penyediaan cadangan listrik. Hingga hari ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan genset jenis apapun sebagai penyedia listrik cadangan mereka. Salah satu jenis genset yang banyak dipakai adalah genset mini atau portable. Hal ini ditandai dengan banyaknya genset jenis ini yang dijual di tempat jual genset mini terbaik.

Genset sendiri sebenarnya bisa menggunakan 3 jenis bahan bakar yakni bensin, solar, dan juga gas. Genset mini sendiri biasanya menggunakan bahar bakar bensin dan biasanya juga berdaya kecil. Genset mini umumnya hanya digunakan murni sebagai sumber cadangan listrik ketika listrik utamanya padam. Daya yang dihasilkan juga tidak bisa begitu besar, oleh karena itu genset yang satu ini hanya kuat bertahan dalam beberapa jam saja. Genset yang satu ini sangat laku di masyarakat karena memang harga jual genset mini juga sangatlah terjangkau. Selain itu genset ini juga praktis dan ringan sehingga mudah untuk dipindah. Salah satu merk genset mini yang banyak dipakai adalah Krisbow.

Krisbow sebenarnya merupakan sebuah merk yang tidak hanya bergerak di bidang genset saja, namun juga menamai berbagai macam perkakas pertukangan, permesinan, hingga beberapa alat rumah tangga. Krisbow adalah salah satu merk asli Indonesia yang diambil dari singkatan nama pemiliknya sendiri yakni Krisnadi Wibowo. Untuk genset mininya sendiri, Krisbow memiliki berbagai macam tipe seperti 1PH 2800W dan 1 PH 2000W. Tipe genset mini krisbow ini memang dinamai berdasarkan daya yang mereka hasilkan. Harga jual genset mini dari kedua tipe tersebut hanya berkisar 5 sampai 8 juta rupiah.

 

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *